Senin, 20 Februari 2012

SEKILAS TENTANG SISTEM KERJA PONSEL

Ponsel sudah bukan barang baru di tengah masyarakat. Namun alangkah baiknya jika kita sedikit tahu sekilas tentang barang yang selalu kita butuhkan tersebut. Juga sekedar menambah pengetahuan jika suatu saat terjadi problem, anda akan langsung bisa memperkirakan bagian apa atau mana yang mengalami problem sebelum anda perbaiki sendiri atau anda bawa ke reparasi.
Pada dasarnya komponen ponsel terdiri dari dua. Yaitu :
Yang pertama adalah HARDWARE (perangkat keras), yaitu komponen yang dapat dilihat dan disentuh. Jika anda membuka ponsel, maka komponen yang kita lihat di dalamnya, seperti IC, resistan, dioda, transistor dsb itulah yang disebut dengan hardware.
Yang ke dua adalah SOFTWARE (perangkat lunak), yaitu sesuatu yang dapat dilihat atau didengar tetapi tidak dapat disentuh. Contohnya gambar, tulisan dan suara yang ada pada ponsel.
Sistem kerja hardware adalah untuk menerima, mengirim dan mengubah software agar bisa dilihat dan didengar. Gambarannya adalah tulisan atau gmbar yang kita lihat pada layar monitor ponsel atau LCD dan suara dari speaker ponsel.
LCD dan speaker sendiri adalah hardware yang berfungsi sebagai tempat mengeluarkan "kerja software" yang telah diubah oleh komponen hardware lainnya menjadi bentuk tulisan, gambar ataupun suara.
Semoga bermanfaat.


Posting Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar